#1. Mari Berkenalan Dengan Kuli Aksara




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Hai guysss,
Salam kenal yaa....

Kenalin aku Hidayah, mahasiswa tahun ke-3 jurusan komputer
Sebelumnya aku pernah bikin blog kaya gini waktu SMA. Tapi gak aku lanjutin karena ada something aku gak bisa jelasin kemana blog itu sekarang yang pasti aku menutup blog itu karena sebuah alasan khusus dan hari ini aku memutuskan untuk menulis lagi.

Kalau di tanya apa ini keputusan berat ?
Jujur iya.
Beberapa tahun ini aku dilema dengan keinginanku dan langkahku sendiri, hal yang bener-bener bikin aku bingung adalah,
Aku Mahasiswa Jurusan KOMPUTER dan jujur hingga detik ini aku masih membangun cinta di sana, beda halnya saat aku menulis sesuatu, saat aku bercerita, saat di mana aku lebih menyukai bermain bersama kata.
Maka dari itu aku akhirnya membuat keputusan, akan menulis lagi.
Sebuah aktivitas yang pernah aku hentikan dan aku kubur dalam-dalam. Tetapi nyatanya keinginan ini terus mengikuti dan akhirnya kugali kembali.

Aku punya cita-cita jadi penulis.
Aku pengen punya buku terbitan karya aku sendiri
meski sering kali aku dilanda konsistensi untuk menjalankannya.
Tapi, sekarang aku lagi nyusun komitmen untuk kembali menulis dan berjuang lagi agar tulisan yang aku buat bisa sampai ketangan penerbit.
Tahu kenapa alasan aku suka menulis?
Karena aku membangun cerita di sana, aku membangun impian, keinginan bahkan kehidupan yang jauh dari apa yang aku jalani.

Ada banyak cerita dari kehidupan ini yang sudah aku jalani, pesakitan yang terasa, seperti perjalanan panjang penuh tanjakan, batu krikil dan mungkin beberapa persimpangan yang membuatku sempat tersesat. Mungkin ada banyak orang dalam kehidupan ini bahkan menjalani hal yang lebih sulit dariku, menjalani hal yang lebih pelik dari perjalananku.

Tapi meski begitu aku ingin tetap berbagi,
pengalaman yang menyenangkan ataupun menyedihkan, akan aku mulai kembali di blog kali ini. Aku sengaja menamakan blog ini sebagai Catatan Mahasiswa Biasa karena pada kenyataannya beberapa hal yang aku tulis dalam blog ini adalah pengalamanku sebagai mahasiswa biasa yang banyak belajar hal luar biasa.

Dan konsep tulisan ini juga yang sekarang lagi semangat-semangatnya aku garap dalam sebuah buku. Aku gak tau bakal gimana nanti hasilnya yang pasti tulisan ini adalah perwakilan semua orang yang selama ini hanya menjadi sosok biasa, perwakilan dari banyak orang yang selama ini selalu dianggap sebelah mata karena sosoknya yang biasa bahkan terlalu biasa.

Dalam tulisan ini juga kedepannya aku ingin mengatakan pada semua orang bahwa menjadi biasa itu tidak apa-apa, tetapi yang aku maksud di sini bukan berati kamu yang biasa tetap terus di sana tidak ingin berkembang menjadi sesuatu yang berharga, yang aku maksud dengan biasa di sini adalah orang biasa yang banyak mengambil pelajaran luar biasa dalam hidupnya menjadikannya berkembang dan berharga.

Keknya sesi awal perkenalan kepanjangan ya hehe...
But, its okay.... Itulah aku,

Mungkin untuk lebih mempersingkat siapa aku sebenarnya,
Aku hanya seorang pencinta aksara yang selalu menunggu hujan reda, pecinta kopi hangat diantara nyanyian senja. Seorang pelangi malam yang berkelana mencari tempat untuk pulang. Hanya seorang kuli aksara yang berharap ditemukan oleh seseorang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#8. Untuk A. E.

#5. Januari Baru Untuk Ku.